Diabetes Meningkatkan Penyakit Jantung Lebih Tinggi 

Diabetes Meningkatkan Penyakit Jantung Lebih Tinggi 

Pernahkah anda mendengar pernyataan soal diabetes bisa menyebabkan penyakit jantung? Perlu anda dan kita semua ketahui, dalam dunia kesehatan, diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya. Dimana orang saat diabetes, akan merusak peredaraan darah menuju jantung karena kenainak glukosa dalam darah, dan itu yang menyebabkan terjadinya gangguan pada jantung atau serangan jantung. Sehingga diabetes sangat sekali memicu terjadinya penyakit jantung.

Faktor Ini Tanda Orang Berpotensi Terkena Serangan Jantung | Republika  Online

Diabetes Meningkatkan Penyakit Jantung Lebih Tinggi

Pada dasarnya serangan jantung terjadi karena ada gangguan pada proses aliran darah atau oksigen ke jantung. Karena saat orang memiliki diabetes, meningkatnya glukosa, serta kolestrol yang mengeras di pembuluh darah, sehingga membuat darah tidak dapat dengan lancar mengalir ke seleruh bagian tubuh terutama jantung, dan arteri yang kecil sudah tersumbat akan itu. Sehingga oksigen tidak terhantar dengan baik ke jantung, dan itu yang membuat serangan jantung pada manusia.

Dan selain itu penyakit jantung, dengan adanya gangguan atau penyumpatan dalam darah karena diabetes. Membuat oksigen tidak berjalan baik ke jantuk dan otak, dan ke beberapa anggota tubuh lain. Sehingga tidak hanya penyakit jantung tapi juga berpotensi pada penyakit storoke.

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Jantung

Penting untuk selalu melakukan pengecekan secara rutin pada kadar gula darah dan kesehatan jantung agar anda bisa mengetahui kondisi tubuh anda.

  • Mengatur pola makan, mengatur asupan nutrisi dalam tubuh. Menjaga apa yang akan anda konsumsi. Dan sangat baik untuk mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan.
  • Kurangi konsumsi daging merah yang memiliki lemak tinggi, makanan dan minuman siap saji.
  • Berolahraga secara teratur. Melakukan aktivitas fisik. Karena dengan olahraga dengan adanya aktivitas fisik dapat menghindari risiko ternjadinya kardiovaskular 30-70%.
  • Memiliki tidur yang cukup. Tidur yang cukup dan teratur dapat mengatur kesehatan jantung. Karena tidur yang cukup dapat mengatur detak jantung lebih stabil, dan peredaran darah semakin lancar.
  • Berhenti merokok
    Kandungan dalam rokok memiliki potensi besar dalam memicu penyakit jantung. Dan apalagi orang tersebut memiliki riwayat diabetes, ini akan semakin meperbesar terjadinya komplikasi pada jantung.