Pentingnya Menjaga Dan Mengawasi Tontonan Pada Anak-Anak

Pentingnya Menjaga Dan Mengawasi Tontonan Pada Anak-Anak

Sebagai orang tua sangat lah penting untuk selalu menjaga kegiatan anak, tontonan anak, banyak lainnya. Harus lebih memperhatikan setiap gerak gerik anak. Apa yang dia lakukan, apa yang dia pelajari, apa yang dia lakukan di luar, apa yang dia tonton. Karena banyak orang tua yang menyepelekan hal ini, dan pada akhirnya malah melewatkan pertumbuhan mereka. Dan kadang saat anak mendapatkan sesuatu tindakan yang negatif, seperti di bully atau dilecehkan, orang tua tidak tahu. Dan ini sangat bahaya.

Pentingnya Menjaga Dan Mengawasi Tontonan Pada Anak-Anak

Anak kecil adalah masa dimana anak-anak memiliki keinginan tahuan yang sangat besar. Ingin tahu ini itu. Apa lagi jika dilihatnya menarik. Pasti akan terus di cari tahu olehnya. Dan biasanya anak-anak akan sering menghabiskan waktu di tontonan. Entah di tv, handphone atau apapun. Karena semua yang dilihatnya menarik, dia akan terpaku di sana, dan mereka akan mulai menyimpan setiap potongan itu, dan mengingat serta menirukan. Dan sekarang banyak sekali tontonan anak-anak yang bagus, yang mengedukasi.

Tapi tidak sediki juga tontonan anak, yang terlihat lucu, dengan menggunakan animasi atau cartoon. Tapi ternyata tidak cocok untuk anak-anak. Karena ada bahasa yang kotor yang sering digunakan. Atau pembicaraannya sudah menuju pada pembicaraan orang dewasa, sehingga anak-anak akan mengikutinya. Kadang orang tua hanya melihat oh itu cartoon jadi tidak apa-apa. Tapi perlu diketahui juga oleh para orang tua, tidak semua cartoon itu adalah untuk anak-anak. Cocok untuk anak-anak. Karena ada juga cartoon tapi buat orang dewasa.

Dalam artian ada topik, pembahasan atau ada adegan yang tidak senonoh. Alias tidak bagus jika diperlihatkan kepada anak-anak. Jadi penting sekali untuk orang tua, sebelum memberikan tontonan kepada anak-anak. Orang tua mencari tahu dulu tentang apa cartoon tersebut, apa yang dibahas, aman tidak jika ditonton atau dilihat oleh anak-anak. Sehingga anak anda tetap pada jalurnya. Sehingga tidak dewasa terlalu cepat. Dewasa dalam artian khusus ya bun.