Penting Untuk Menjadi Orang Yang Tahu Diri Dan Sadar Diri

Salah Satu Perihal Yang Amat Susah Dicoba Merupakan Membenarkan Kesalahan

Terlalu banyak orang yang memiliki rasa kesadaran yang rendah. Dimana orang-orang terlalu sibuk dengan diri mereka, dengan ego mereka. Sehingga menjadi seseorang yang tidak tahu diri dan akhirnya merugikan orang lain. Sangat penting sekali untuk kita memiliki kesadaran diri. Memiliki inisiatif, memiliki rasa malu. Karena saat orang sudah tidak ada rasa malu, tidak ada inisiatif, tidak memiliki sensitivitas, itu membuat orang menjadi tidak tahu diri dan menjadi semenah-menah. Dan itu yang bahaya. 

Penting Untuk Menjadi Orang Yang Tahu Diri Dan Sadar Diri

Salah satu tipe orang yang paling banyak tidak disukai adalah orang yang tidak tahu diri. Dan rasanya semua orang akan menghindari orang-orang yang memiliki tipe seperti ini. Karena sangat mengganggu. Sangat merugikan. Orang seperti ini hanya menjadi benalu di hidup setiap orang. Hanya menjadi batu sandungan dan halangan bagi orang-orang. Dan sulit juga untuk menyadarkan mereka atau memberikan pelajaran bagi mereka. Karena mereka ini, biasanya sudah tidak ada urat malu. 

Semakin di kasih tahu, semakin membangkang. Masih gampang jika orang tidak tahu diri ini, hanya sekedar lupa diri. Karena larut dengan suasana dan kondisi. Sehingga lupa diri. Jadi saat diingatkan, atau ditegur, bisa langsung sadar. Tapi ada beberapa orang yang mereka sudah sadar dan tahu betul apa yang mereka lakukan. Mereka sadar kalau mereka ini benalu. Mereka itu tidak tahu diri. Dan mereka tetap melakukannya. Mereka sudah tidak ada urat malu. Sehingga saat kita menyerang mereka. Dalam artian menegur, mengingatkan. 

Mereka hanya akan mengabaikannya dan bahkan cenderung menantang balik. Sehingga rasanya sangat gemas, seperti ada juga orang seperti ini. Yang memiliki muka tebal. Dan orang seperti ini yang dikatakan sudah tidak ada obatnya. Dan satu-satunya cara untuk bisa mengubah mereka adalah dari diri mereka sendiri. Jika mereka tidak ingin berubah, maka mau bagaimanapun usaha dari luar akan susah. Tidak akan sampai padanya. Karena dirinya saja tidak ingin menolak. Beda dengan orang yang sekedar lupa diri.