Beberapa cara untuk tidur tanpa adanya gangguan asam lambung

Cukup banyak peneliti melakukan survei dengan hampir sekitar 15.300 orang serta temukan bila 25 persen melamporkan alami gangguan asam lambung pada malam hari. Hasilnya yang terdapat didalamnya di publikasi oleh jurna CHEST. Hal tersebut jadi masalah dikarenakan adanya gangguan asam lambung bisa ganggu tidur dan bisa sebabkan masalah kesehatan yang lainnya.

Alami refluks asama lambung dengan terus menerus bisa rusakkan kerongkongan kalian. Asalm lambung bisa merusak dan lukai lapisan perut atau bisa sebabkan perubahan pada sel-sel yang bisa tingkatkan risiko penyakit kanker kerongkongan. Refluks asam lambung tersebut pada malam hari bisa tinggalkan asam lambung pada kerongkongan sehingga bisa sebabkan kerusakan yang lebih banyak.

Gangguan tersebut bisa sebabkan kurang tidur dan pada akhirnya akan menjadi imsonia. Kalian bisa terbangun pada tengah malam disebabkan perut yang sakit serta sulit dalam tidur kembali setelah konsumsi obat untuk redakan rasa sakit. Kalian perlu untuk setidaknya tidur 7-8 jam setiap harisnya bila tidak ingin terpapar berbagai macam masalah pada kesehatan yang disebabkan karena kurangnya tidur.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kalian coba dalam pencegahan terhadap gangguan asam lambung pada malam hari:

1. Istirahatlah setelah makan

Kalian jangan langsung melakukan aktivitas olahraga setelah makan. Cobalah untuk berikan perut kalian setidaknya satu jam untuk bisa mengosongkan dengan sendirinya.

2. Berhenti merokok

Merokok merupakan suatu hal yang sangat buruk bagi kesehatan kalian secara menyuruh, tidak hanya pada sistem pencernaan kalian saja. Bahan kimia dari tembakau yang satu ini bisa kendurkan otot-otot pada esophageal yang bisa tingkatkan asam pada lambung.

3. Hindari konsumsi makanan yang memicu asam lambung

Hindarilah konsumsi makanan yang dapat memicu asam lambung menjadi naik, contohnya seperti makanan pedas atau berlemak,mustar dan saus, cuka, merica, tomat, buah dan jus jeruk, minuman berkarbonasi, kopi, permen, coklat, hingga alkohol.

4. Mempunyai kebiasaan konsumsi makan yang baik

Jangan terburu-buru pada saat makan. Stres juga bisa sebabkan perut lepaskan jumlah asam yang lebih banyak. Kalian tetap harus tidak berbaring, tidak membungkuk dan tetap harus tegak ketikan kalian sedang makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *